Halaman

Rabu, 20 November 2013

TEHNIK PARTISI DAN FORMAT PADA IPFIRE

Pasang terlebih dahulu hdd IPFIRE setelah terpasang seharusnya terlihat sebagai berikut :


Dalam contoh ini, hard drive kosong, tetapi bisa sama dengan baik dengan hard drive Partisi sudah tersedia yang digunakan. IPFire memberitahu kita yang terhubung hard drive pada sekunder IDE controller dan tidak memiliki partisi. Jadi kita ingat "/ dev / hdd".

Membuat Partisi Baru
Untuk membuat partisi baru kita melalui Putty pada konsol IPFire. Sekarang kita berikan perintah
sebagai berikut :


cfdisk /dev/hdd 

Membuat Partisi Baru
Sekarang partisi Program "cfdisk" muncul




Tampil kita adalah hard drive 5GB kosong. Dengan demikian, sebuah partisi baru akan dibuat kan harus dipilih dengan tombol kursor untuk memilih "New" dan konfirmasikan dengan "Enter". Ini akan meminta untuk jenis partisi dan ukuran partisi, saya kira dalam contoh ini partisi utama dengan sistem berkas Linux.





Apakah jenis dan ukuran file jenis sistem yang dipilih belum ditetapkan. Hal ini dapat terjadi dengan tombol "Type". Di layar daftar file sistem yang mungkin akan muncul. Saya akan gunakan untuk sistem berkas Linux saya, jumlah 83 dan mengkonfirmasi hal ini dengan "enter".



Jika semua parameter masuk semuanya ditulis sampai akhir dengan tombol "Tulis" pada hard drive, "ya" untuk proses ini dikonfirmasi. Itu saja, tombol "Quit" program keluar dan kita kembali di konsol. Selesai sudah partisi baru dibuat.

Memformat hard disk

Contoh yang diambil dalam hard disk harus diformat dengan sistem file Linux ext3, harus dicapai dengan perintah:


mkfs.ext3 /dev/hdd1
 
Penting di sini adalah nomor setelah hard drive, ini berarti partisi yang dipilih. Jadi Anda diformat partisi 1 dengan sistem file ext3.

Format sistem file lain
The XFS file system

The XFS file system ini berbeda dengan Reiser dan ext3, yang cocok untuk file kecil, file besar dimaksudkan (merekam film menggunakan VDR) adalah alat tambahan masih perlu diinstal untuk sistem berkas XFS - yang terjadi baik dalam Pakfire atau di Console:


pakfire install xfsprogs

Perintah untuk memformat kemudian:

mkfs.xfs /dev/hdX1
 
Berikut X adalah untuk memformat hard drive dan jumlah partisi yang akan diformat.
Fat/Fat32-Dateisystem The

Sistem berkas vfat dapat IPFire saat ini tidak membuat, tapi dia bisa membaca disk dibuat dengan format ini dan menulis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar